Alasan Mengapa Anda Perlu melakukan Investasi Dalam Jangka Waktu yang Lebih Singkat

Image result for Alasan Mengapa Anda Perlu melakukan Investasi Dalam Jangka Waktu yang Lebih Singkat

Pada umumnya, investor memiliki rencana tersendiri terkait jangka waktu investasi yang diinginkannya. Ada investor yang ingin berinvestasi dalam jangka waktu panjang dan ada juga investor yang meninginkan untuk melakukan investasi dalam jangka waktu pendek. Keduanya, memiliki sisi positif masing-masing meskipun investor pemula umumnya memilih skema investasi terbaik untuk pemula berjangka waktu pendek. Mengapa demikian? Berikut ini beberapa alasannya.

Lebih liquid

Skema investasi jangka pendek dianggap sebagai skema investasi yang lebih liquid. Karena, masa waktu investasi yang lebih singkat membuat investor bisa mencairkan dana yang diinvestasikannya secara lebih cepat. Hal ini membuat skema investasi jangka pendek dirasa mudah untuk dicairkan dan sangat cocok apabila Anda membutuhkan dana tersebut dalam jangka waktu dekat.

Risiko lebih rendah

Tidak ada seorangpun di dunia ini yang mampu mengetahui bagaimana iklim investasi di masa yang akan datang. Ketidakmampuan tersebut membuat skema investasi jangka panjang cenderung lebih tidak pasti dan bisa memiliki risiko  yang lebih tinggi. Sebaliknya, skema investasi jangka pendek justru memiliki masa investasi yang lebih singkat dan lebih minim risiko. Maka, tak heran jika para investor pemula lebih memilih untuk melakukan investasi jangka pendek karena lebih kecil risikonya.

Cepat mendapatkan hasil

Setiap investor tentu ingin mendapatkan imbal hasi investasi yang dijalankan secara cepat. Hal tersebut membuat banyak investor memilih untuk melakukan investasi dalam jangka waktu yang lebih pendek. Karena, investasi jangka pendek bisa memberikan hasil yang lebih cepat dibandingkan skema investasi jangka panjang. Sehingga, Anda perlu memasukkan skema investasi jangka pendek kedalam portfolio investasi yang Anda miliki.

Itulah beragam alasan mengapa investasi jangka pendek perlu menjadi pertimbangan bagi setiap investor. Saat ini terdapat beragam skema investasi jangka pendek yang bisa Anda pilih untuk menghasilkan return. Salah satu skema yang sangat diminati yakni skema peer to peer lending. Peer to peer lending bisa memberikan return dalam jangka waktu satu tahun dan persentase return yang cukup menggiurkan. Jadi, pastikan Anda memasukkan investasi peer to peer lending sebagai salah satu aset.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *