Ampuh Mengatasi Mata Kering Dengan Insto Dry Eyes

Saat ini berbagai pekerjaan tidak lepas dari penggunaan gadget. Banyak pekerjaan yang menuntut menggunakan PC atau laptop. PC atau laptop hadir dengan pembaharuan yang semakin membantu dalam memudahkan pekerjaan manusia. Bahkan sekarang ini smartphone juga turut hadir dengan fitur yang mendukung kerja layaknya PC atau laptop sehingga kita dalam menyelesaikan pekerjaan hanya dalam genggaman. Namun banyaknya aktivitas yang dilakukan di depan gadget membuat kondisi tubuh tidak sehat. Selain badan terasa pegal karena tidak ada gerakan, mata juga menjadi lelah dan terasa perih. Padahal sebagai organ vital, mata harus dijaga dengan baik agar tidak terkena masalah yang serius.

Beberapa masalah mata yang kerap muncul lantaran terlalu lama berhadapan dengan gadget yaitu seperti mata lelah, mata perih, mata sepet dan pandangan kabur. Gejala mata sepet, pegel, perih, dan pandangan kabur atau buram sendiri sebenarnya merupakan gejala mata kering. Meski tampak sepele, permasalahan tersebut dapat menjadi lebih serius jika diabaikan. Terlebih karena gejala mata kering ini dialami oleh pengemudi, tentu akan mengurangi kecepatan respon dalam berkendara.

Tentu hal tersebut akan sangat membahayakan. Mata kering sendiri disebabkan meningkatnya penguapan air mata sehingga membuat mata kering. Penguapan terjadi karena mata lelah, terlalu tinggi konsentrasi dan menyebabkan mata sulit berkedip. Normalnya mata akan berkedip 15 sampai 20 kali per menit. Jika itensitas berkedip kurang dari itu, maka mata akan terasa pedih dan sepet. Itulah yang kemudian menyebabkan mata kering. Sebelum terjadi pada Anda sebaiknya lakukan beberapa pencegahan berikut ini agar terhindar dari resiko mata kering.

Pencegahan yang pertama, Anda bisa memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran yang memiliki kandungan vitamin A. seperti yang diketahui bahwa vitamin a memiliki banyak manfaat untuk kesehatan mata. Kedua, Anda bisa menghindari paparan sinar matahari atau sinar lampu secara langsung. Sinar yang langsung mengenai kornea akan membuat mata sakit dan rusak dalam waktu yang cukup sering. Ketiga, kurangi penggunaan pendingin atau kipas angin. Angin yang berlebih dapat membuat kelembapan mata berkurang sehingga membuat mata kering. Keempat, kurangi penggunaan gadget atau gunakan dengan cara yang tepat. Atur jarak menggunaan gadget, dalam arti jangan terlalu dekat dengan mata.

Begitu juga ketika membaca. Posisi terbaik ketika membaca atau menggunakan gadget yaitu tegak lurus. Atau setidaknya Anda dapat memperkirakan jarak minimumnya yaitu kira-kira sekitar 30 cm dari mata. Selanjutnya Anda bisa melakukan penyegaran ketika beraktivitas. Jika mata mulai terasa lelah, cobalah untuk mengedipkan mata dan carilah pemandangan ataupun warna hijau untuk menyegarkan mata Anda.

Jika dengan langkah pencegahan, Anda masih merasakan gejala hingga terjadi mata kering, sebaiknya lakukan langkah pengobatan. Anda tidak perlu panik mengingat obat tetes mata kering dapat dengan mudah Anda dapatkan di apotek terdekat. Adalah Insto Dry Eyes, solusi untuk mengatasi mata kering. Insto Dry Eyes sendiri merupakan air mata buatan di mana kandungannya dimiripkan dengan air mata sungguhan.

Obat tetes mata ini aman digunakan untuk mengatasi mata kering. Insto Dry Eyes berperan sebagai pelumas membantu mata yang sedang kering. Dengan bahan aktif yang terkandung di dalamnya, Insto Dry Eyes juga dapat melindungi mata dari bakteri. Insto Dry Eyes ini juga dapat dipakai untuk mata yang sedang menggunakan lensa kontak. Untuk pengguna lensa kontak tidak perlu repot melepas lensa kontaknya. Ada Insti Dry Eyes, mata kering beres!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *