Bali United Vs Persebaya Surabaya: Tuan Rumah Dihantui Rekor Buruk

Bali United dipastikan akan memulai tur Shopee League 2019 dengan menjamu Persebaya pada siaran bola hari ini Kamis (16/5) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Pertempuran Prajurit Tridatu adalah titik pertemuan ketiga dengan Persebaya di ajang Liga 1. Sayangnya tuan rumah selalu dikalahkan selama dua pertemuan sebelumnya. Ketika mereka bermain di Bali, mereka kalah 2-5. Persebaya juga menang 1-0 di Surabaya. Tentu saja, pertemuan ketiga di Bali United ini diupayakan oleh reputasi yang buruk. Selain itu, mereka baru saja dikeluarkan dari Persija selama acara Piala Indonesia pada tahun 2019.

Tapi yang sedikit menyenangkan Bali United adalah Persebaya datang ke Bali dalam keadaan yang membosankan. Ada lima pemain yang absen. Kelima pemain yang dinyatakan absen adalah tiga gelandang, yaitu Misbakus Solikin, Oktafianus Fernando dan Nelson Alom, bek Otavio Dutra, ditambah pemain asing Amido Balde. Khusus untuk Balde, penyerang tinggi yang bermain di Indonesia untuk pertama kalinya masih memiliki masalah dengan administrasi, sehingga ia tidak diizinkan untuk bermain. Sementara itu, Dutra, yang menjadi pemain tak tergantikan di belakang Bajul Ijo, harus absen dalam dua pertandingan pertama kali ini, yaitu melawan Bali United dan Kalteng Putra karena cedera hidung saat pertandingan uji coba melawan Persela Lamongan, Sabtu (11/11) 05/2019).

Mereka juga meragukan kondisi gelandang striker kreatif mereka, Manuchekhr Jalilov, yang masih dalam fase pemulihan. Ini harus digunakan dengan benar oleh Bali United, di mana kondisi lawan lemah.

Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly telah menjadi karakter utama di Bali United selama dua tahun terakhir. Dia menjadi tokoh kunci dalam setiap pertandingan tim. Tidak hanya bijaksana dalam melakukan serangan untuk memberikan kartu as rusak di garis depan, tetapi Lilipaly sekarang juga sering bergantung pada menjadi penyerang dalam strategi sembilan palsu. Penarikan Spaso akan membuat Lilipaly bermain di sayap untuk memberikan umpan terukur kepada para naturalis.

Damian Lizio

Gelandang Bolivia adalah otak penembakan yang andal untuk Persebaya. Dia pandai memainkan bola dan mengirim umpan terukur ke garis depan. Perannya sebagai playmaker membuat Persebaya hanya menelan kekalahan 11 pertandingan selama pramusim. Melawan Bali United, sihir itu diharapkan kembali mengingat kurangnya pemain Persebaya. Kreativitas bisa menjadi ancaman bagi Bali United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *