Ketahui manfaat Bakteri Untuk Tubuh Kita

Saat mendengar istilah bakteri, pasti pikiran Anda langsung tertuju pada kuman-kuman yang bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. Semua orang takut dengan bakteri, sampai-sampai sudah ada produk-produk antibakteri. Padahal tidak semua bakteri menimbulkan penyakit, Bakteri adalah organisme bersel 1 yang jumlahnya melebihi sel-sel di dalam tubuh Anda dengan rasio 10:1. Tapi, makhluk ini tidak sepenuhnya akan membuat Anda sakit. Tubuh manusia dipenuhi dengan bakteri buruk dan bakteri baik. Menjaga keseimbangan keduanya itulah yang berguna bagi kesehatan Anda.

Percaya atau tidak, tanpa sel-sel bakteri baik di dalam tubuh, Anda tidak akan bisa hidup. Jadi, Anda wajib mengetahui tentang keseimbangan dan Multivitamin dan mineral peting sejak awal kehamilan di dalam tubuh, Dimana Bakteri Ditemukan di Dalam Tubuh, Jawabannya adalah bakteri ada di setiap bagian tubuh. Namun, umumnya bakteri paling banyak berada di 3 tempat, yaitu mulut, kulit, dan usus. Tetapi, keseimbangan bakteri sangat penting terjaga pada usus dan saluran pencernaan, karena tiga per empat aktivitas sistem imun berada di saluran tersebut. Bahkan, bakteri di usus bisa mempengaruhi metabolisme, kadar hormon, dan mood Anda.

  1. Bakteri Oral

Bakteri di dalam mulut umumnya bersumber dari apa yang Anda makan dan tertinggal di gigi. Bakteri oral yang buruk di antaranya Streptococcus mutans, Porphyromonas gingivalis, dan Tannerella forsythia. Sementara itu, bakteri oral yang baik diantaranya S. sanguinis, Actinomyces naeslundii, dan Veillonella dispar. Terlalu banyak bakteri di mulut bisa menyebabkan gingivitis, penumpukan plak, dan menderita sejumlah penyakit gigi dan mulut lainnya. Namun, terlalu sedikit bakteri baik di mulut juga bisa berbahaya. Maka dari itu, keseimbangan bakteri itu penting untuk kesehatan mulut dan gigi.

  1. Bakteri Kulit

Kulit adalah organ terbesar tubuh dan merupakan pembatas antara patogen eksternal dan tubuh. Ada sekitar 1.000 spesies bakteri yang ditemukan di kulit dan folikel rambut. Dan kebanyakan dari bakteri tersebut, tidak berbahaya dan bermanfaat. Bakteri baik di kulit, seperti Staphylococcal epidermis, bisa mencegah infeksi bakteri buruk dengan melindungi permukaan kulit.

Anda bisa menggunakan Cream anti bakteri jahat pada kulit anda dengan membelinya di Goapotik, Goapotik ini menyediakan berbagai jenis obat-obatan serta multivitamin untuk DHA dan kecerdasan. Berbelanja di Goapotik memberikan kemudahan untuk kita dengan membeli obat secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *